Kamis, 03 Januari 2013

Mandiri Fokuskan Pengguna Transportasi Pakai e-Money


Bank Mandiri
Berita mengenai bank mandiri yang berasal dari okezone bahwa Electronic Money atau e-Money dinilai menjadi salah satu pembayaran yang praktis dan memudahkan nasabah. Selain cepat, e-Money juga mudah disimpan dan mudah digunakan.

Berdasarkan data bank Mandiri yang dikutip dalam website tersebut, Jumat (23/11/2012), Bank Mandiri memiliki market share lumayan besar dibanding dengan data lainnya. 93 persen transaksi tersebut berasal dari transaksi toll atau e-Toll Card.

Tercatat, jumlah kartu yang dikeluarkan Bank Mandiri untuk e-Money tersebut hanya 2,05 juta dibanding bank pesaingnya seperti BCA mencapai 3,7 juta. Namun, jika dilihat dari sisi frekuensi transaksi serta nilai penjualan, Bank Mandiri lebih unggul dari pesaingnya.

Pasalnya, hingga Agustus, frekuensi transaksi Bank Mandiri mencapai Rp7,5 juta per orang dibanding dengan BCA yang hanya Rp1 juta per orang. Dari hasil transaksi yang lebih besar dari transaksi tol tersebut, Bank Mandiri akan fokus pada transaksi di industri transportasi untuk tahun mendatang.

"Di luar negeri, e-Money lebih banyak untuk bayar monorail, bus, taksi dan sebagainya daripada untuk transaksi di toko," kata Direktur Micro Retail Banking Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.

Sebagai informasi saja, saat ini layanan e-Money untuk transaksi transportasi sudah bisa dilakukan saat penumpang akan menggunakan moda transportasi seperti Trans Jakarta, Trans Solo dan juga Trans Jakarta. Ada enam bank yang tercatat sudah menerapkan e-Money sebagai pembayaran di antaranya adalah BPD DKI Jakarta, Bank Mandiri, BCA, Bank Mega, BNI, dan BRI.

Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar